Smartphone dengan Harga Tidak Masuk Akal

Kebutuhan semua orang terhadap akan alat komunikasi di jaman sekarang tidak bisa dipungkiri sudah termasuk sebagai kebutuhan primer. Terlebih setelah kehadiran ponsel pintar atau biasa kita kenal dengan smartphone. Bahkan anak kecil pun sudah tidak ada lagi yang tidak bisa mengoperasikan smartphone.

Fenomena ini pun membuat banyak pabrikan ponsel berlomba-lomba menciptakan produk yang inovativ demi merebut hati para konsumen. Ada yang membidik pasar menengah keatas dengan segala eksklusifitas yang ditawarkan, ada juga yang memilih kalangan menengah kebawah sebagai target pasar mereka.

Inovasi pada teknologi dan fitur smartphone tentu sejalan dengan melonjaknya harga jual smartphone. Ada yang harga jualnya memang layak karena bersamaan dengan hadirnya fungsi dan performa. Namun tidak sedikit juga yang hanya bermodalkan kemewahan dari desain demi mendongkrak penampilan para penggunanya.

Sebut saja harga smartphone keluaran Apple, iPhone yang dibanderol dengan harga melebihi produk sang rival. Namun meski begitu, penggemar mereka tetap saja ada dan tidak pernah habis. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata sebelumnya juga pernah ada smartphone yang berharga fantastis meski fiturnya tidak seberapa.

Smartphone Ekslusif Yang Harganya Tidak Masuk Akal

Smartphone Dior Reverie yang dbanderol lebih dari 1 Miliar rupiah

Smartphone Dior Reverie yang dbanderol lebih dari 1 Miliar rupiah

 

Kebanyakan orang berdalih bahwa wajar saja jika sebuah smartphone memiliki harga yang selangit. Karena sudah pasti fitur yang dimiliki juga spesial. Namun yang terjadi di lapangan adalah tidak semua smartphone mahal memiliki fitur yang fantastis. Malah jika dibandingkan dengan smartphone murah di jaman sekarang, fitur mereka tidak ada apa-apanya.

Berikut adalah daftar smartphone mahal dengan harga yang tidak masuk akal:

  • Vertu Signature Touch (Rp135 Juta)
    Memiliki layar 4,3 inchi yang terbuat dari kristal safir, dan casingnya dari bahan titanium. Vertu mengklaim bahwa ponsel ini hanya dapat tergores oleh berlian saja.
  • Mobiado Grand 350 Pioneer (Rp172 Juta)
    Dibuat untuk penghargaan kepada para astronot. Casing penutup belakang terbuat dari meteorit sungguhan, sehingga telapak tangan Anda akan terasa gatal ketika pertama kali menyentuhnya.
  • Ulysse Nardin Chairman (Rp589 Juta)
    Fitur lebih yang dimiliki ponsel ini hanya lah pasif recharging, di mana ponsel ini memiliki kinetic rotor yang dapat mengisi ulang baterai secara otomatis.
  • Savelli Jardin-Secret White Ice (Rp1,4 Miliar)
    Ponsel ini ditujukan khusus untuk kaum hawa dan dilapisi berlian, emas 18 karat, dan kulit buaya asli.
  • Dior Reverie (Rp1,5 Miliar)
    Sangat disayangkan ponsel yang yang dibalut dengan emas putih 18 karat, 1539 permata, dan 46 mutiara kelas satu ini hanya memiliki kamera 5 MP.
  • Stuart Hughes iPhone 5 Black Diamond (Rp2 Miliar)
    Dibalut ratusan logam mulia dan batu permata terbaik disekeliling casingnya.

Alasan Kenapa Tidak Perlu Beli Smartphone Mahal

Smartphone mahal tidak berarti menyediakan semua fitur yang anda butuhkan

Smartphone mahal tidak berarti menyediakan semua fitur yang anda butuhkan

Sudah banyak ulasan tentang mengapa harus membeli produk smartphone X atau kenapa anda butuh smartphone Y. Namun sedikit sekali yang membahas tentang mengapa kita tidak perlu terlalu menuruti hawa nafsu untuk membeli smartphone mahal yang ujungnya hanya mubazir dan membuang uang kita.

Berikut adalah alasan mengapa anda tidak perlu membeli smartphone mahal:

  • Anda Bukan Gamer
    Alasan sebuah smartphone memiliki RAM besar terkadang menjadi pertimbangan dalam membeli smartphone mahal. Namun kembali lagi, RAM tersebut anda gunakan untuk apa? Apa anda seorang penggila game? Jika tidak  ya untuk apa?
  • Upload Foto Hanya di Socmed
    Jika anda hanya bertujuan untuk meng-upload dan share foto hasil selfie anda di sosial media, rasanya tidak ada bedanya antara menggunakan kamera 16MP dengan kamera 5MP. Jadi untuk apa membuang uang lebih?
  • Bukan Seorang Gadget Freak dan Penggila Apps
    Anda bukan seorang pecandu aplikasi maupun seoarng technoholic. Lantas untuk apa spesifikasi besar dari smartphone harga selangit? Hanya membuang uang anda saja.