Peluncuran Gionee A1 dan A1plus di MWC 2017

Mobile World Congress atau biasa disebut MWC 2017 merupakan hajatan tahunan para gadget freak khususnya smartphone. Berbagai produsen dan vendor smartphone pun berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka pada event yang digelar tahunan ini. Menurut laporan dari lapangan, dalam event MWC 2017 ini, ternyata tidak hanya mengkhususkan kepada smartphone saja.

Yap, selain smartphone, MWC 2017 juga banyak memperkenalkan beberapa produk non-smartphone terbaru seperti Sony Xperia Touch, semacam proyektor yang bisa memproyeksikan sistem operasi android ke media apapun. Selain itu, ada jua HoloCube, Headset VR yang bisa beroperasi sendiri meski tanpa menggunakan smartphone. Kamera mini 360 keluaran Giroptic iO, hingga jam tangan pintar (smartwatch) terbaru keluaran Huawei.

Selain itu, yang menarik perhatian saya dari acara MWC 2017 ini adalah sebuah brand bernaa Gionee. Pabrikan asal Cina yang satu ini meluncurkan varian terbaru smartphone nya yang diklaim menjadi satu-satunya smartphone yang memiliki kamera selfie dengan resolusi tertinggi. Tidak tanggung-tanggung, untuk varian A1 nya Gionee menawarkan kamera depan dengan resolusi 16 MP serta untuk A1 plus yaitu 20 MP.

Gionee A1 dan A1 Plus, Smartphone Raja Selfie

Gionee meluncurkan produk smartphone terbaru nya di MWC 2017

Gionee meluncurkan produk smartphone terbaru nya di MWC 2017

Secara keseluruhan, smartphone Cina yang satu ini memang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan produk smartphone hig-end lainnya. Namun lagi-lagi, dengan spesifikasi setara ponsel menengah keatas, Gionee menawarkan harga yang justru mengejutkan. Yap, Gionee memang membanderol produk A1 dan A1 plus mereka tidak lebih dari $500USD, jauh lebih rendah dari iPhone dengan spek setara.

Meski mengincar segmen pasar kelas menengah kebawa, Gionee ternyata tidak main-main soal kualitas materialnya. Ponsel pintar yang satu ini ternyata telah berbalut bodi metal dengan sisi yang melengkung, memberikan kesan elegan dan juga kenyamanan di tangan saat mengoperasikan smartphone tersebut.

Menarik perhatian para gadget freak dengan harga murah, material kualitas wahid, desain elegan dan spesifikasi badak, Gionee juga tidak lupa memanjakan para calon konsumennya dengan fitur-fitur multimedia serta tingkat keamanan yang menakjubkan. Ini terbukti lewat resolusi kamera dengan hingga 20 megapiksel serta beberapa fitur aplikasi kamera serta teknologi fingerprint-lock.

Gadget Canggih Lainnya di MWC 2017

Sony Xperia Touch Projector, proyektor canggih yang bisa membuat media apapun menjadi touchscreen

Sony Xperia Touch Projector, proyektor canggih yang bisa membuat media apapun menjadi touchscreen

Selain smartphone, acara Mobile World Congress 2017 juga menghadirkan berbagai macam gadget non-smartphone canggih lainnya. Mulai dari hedphone VR, proyektor, kamera, hingga smartwatch. Dan dari beberapa brand yang mengikuti acara tersebut, ada empat gadget yang menarik perhatian saya. Berikut adalah daftar gadget non-smartphone canggih yang ada di MWC 2017:

  • Sony Xperia Touch
    Setelah tergusur dalam persaingan smartphone, kini Sony bertarung di gadget non-smartphone. Proyektor berbentuk kotak ini dapat mengubah media apapun menjadi touchscreen seperti smartphone. Impian kita mengetik, browsing, menonton video bahkan bermain game di meja, tembok atau di media apapun akan terwujud. Untuk harga, rencana  Sony Xperia Touch ini akan dilego sekitar EUR 1,499 atau IDR 20 jutaan.
  • Samsung Gear VR With Controller
    Fenomena VR memang sempat merajalela beberapa tahun belakangan ini. Dalam MWC 2017 kemarin, Samsung ikut meramaikannya dengan Samsung Gear VR with Controller yang notabene dapat dioperasikan tanpa menggunakan smartphone. Selain itu, perangkat yang satu ini konon dapat bertahan hingga 40 hari dalam pemakaian meski hanya menggunakan baterai AAA.
  • Giroptic iO
    Gadget non-smartphone canggih berikutnya adalah Giroptic iO, sebuah aksesoris tambahan untu lensa kamera smartphone.Didukung oleh dua lensa 195 derajat dengan aperture F/1.8, Giroptic iO diklaim mampu merekam video di resolusi 1920×960 pada 30 FPS real time. Selain itu, juga terdapat microphone stereo onboard untuk mendukung fitur audio. Dan USD250 adalah uang yang harus anda keluarkan jika ingin membawa pulang Giroptic iO ini.